BLK Banyuasin lakukan UJK Jurusan Sepeda Motor Konvesional dan Kejuruan Computer Operator Asistant Gel 4

Peserta UJK Computer Operator Asistant

Pangkalan Balai – Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui BLK Kabupaten Banyuasin di bawah naungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan menggelar Ujian Kompetensi (UJK) Pelatihan Berbasis Kompetensi Gelombang ke-4 Kejuruan Sepeda Motor Konvesional dan Kejuruan Computer Operator Asistant di BLK Banyuasin, Senin s/d Selasa (23-24/09/2019).

Ujian Kompetensi ini dilaksanakan untuk melihat sejauh mana peserta dapat menyerap ilmu yang telah diterima selama pelatihan di BLK Banyuasin. Peserta yang lulus uji kompetensi akan mendapatkan sertifikat kompeten dari BLK Banyuasin.

Peserta UJK Sepeda Motor Konvesional

Kepala Disnakertrans Banyuasin melalui Kasi Pelatihan Kerja Bapak Febrian Malino, ST., M.Si mengungkapkan, “UJK ini merupakan ujian bagi peserta untuk mendapatkan sertifikat kompeten setelah menempuh pelajaran dan pealtihan yang diberikan narasumber ataupun intruktur,”terangnya.

Dari hasil Uji Kompetensi yang telah dilaksanakan BLK Banyuasin dari Jurusan Computer Operator Assistant peserta sertifikasi 16 orang dan dinyatakan kompeten sebanyak 16 orang, sedangkan untuk Jurusan Sepeda Motor Konvesional peserta sertifikasi sebanyak 16 orang dan dinyatakan kompeten 15 orang.

“Ada 16 orang mendapat sertifkat kompeten untuk jurusan Computer Operator Assistant dan 15 orang mendapat sertifkat kompeten jurusan Sepeda Motor Konvesional,” katanya.

Kasi Pelatihan Kerja, Febrian Malino, ST., M.Si mengatakan, pelaksanaan UJK berjalan sangat kondusif dan semua peserta mengikutinya dengan baik.

“Ke depannya BLK Kabupaten Banyuasin akan menambah program pelatihan serta menambah gelombang belajar untuk peserta pelatihan,” tutupnya. (Disnakertrans)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*