LPK KTM Telang lakukan Ujian Kompetensi (UJK) Kejuruan Menjahit Gel 4

Peserta UJK LPK KTM Telang Kejuruan Menjahit

Banyuasin – Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui BLK Kabupaten Banyuasin di bawah naungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan menggelar Ujian Kompetensi (UJK) Pelatihan Berbasis Kompetensi Gelombang ke-4 Kejuruan Menjahit di LPK KTM Telang, Senin (23/09/2019).

Ujian Kompetensi (UJK) ini dilaksanakan untuk melihat sejauh mana peserta dapat menyerap ilmu yang telah diterima selama pelatihan yang diselenggarakan BLK Banyuasin di LPK KTM Telang. Peserta yang lulus uji kompetensi akan mendapatkan sertifikat kompeten.

Dari hasil Uji Kompetensi yang telah dilaksanakan di LPK KTM Telang dari Jurusan Menjahit peserta sertifikasi 16 orang dan dinyatakan kompeten sebanyak 16 orang.

Rohaya sebagai instruktur pelatihan kejuruan menjahit mengatakan, pelaksanaan UJK berjalan sangat kondusif dan semua peserta mengikutinya dengan semangat.

Pelatihan yang sekarang ini merupakan pelatihan gelombang ke -4 dan terakhir untuk dilaksanakan di tahun ini, dan semoga di tahun depan gelombang belajar bisa ditambah lebih banyak lagi sehingga minat masyarakat akan semakin bertambah.

“Kedepan gelombang belajar harus ditambah, biar banyak menghasilkan lulusan menjahit yang tebaik dan berkualitas,” harapnya.

Kebanyakan peserta dari kaum wanita muda yang masih memiliki semangat untuk belajar menambah ilmu dari segi menjahit pakaian menggunakan mesin.

Peserta pelatihan kebanyakan dari kaum muda, semoga dapat membuka usaha dan mengembangkan hasil karya yang lebih baik,”tutupnya. (Disnakertrans)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*