Disnakertrans Banyuasin Lakukan Technikal Metting Persiapan Job Fair 2020

Pangkalan Balai – Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin melaksanakan Rapat Persiapan Job Fair Tahun 2020, Kamis (22/10).

Rapat persiapan pelaksanaan job fair dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin, Rapat ini dihadiri sebanyak 22 Perusahaan yang mana acara ini dibuka Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin yang diwakilkan kepada Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Eliyanto, SE., M.Si didampingi Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, dan Kepala Seksi Informasi Pasar Kerja dan Analisis Produktivitas Shinta Cahya Utami, S.Sos., M.Si.

Dalam sambutannya kepala Bidang HI dan Jamsostek menjelaskan bahwa Job Fair ini akan dilaksanakan selama 2 hari dengan bentuk kegiatan, yaitu Kegiatan Utama dan Kegiatan Pendukung. Kegiatan Utama adalah Pameran Kesempatan Kerja /Carrer Expo dan Proses Rekrutmen sedangkan untuk kegiatan Pendukung akan dilaksanakan Bazaar.

Selain itu, Kasi Informasi Pasar Kerja dan Analisis Produktivitas menambahkan bahwa kegiatan ini akan dihadiri 22 perusahaan dengan lowongan kerja sebanyak 1114 lowongan. Adapun sasaran didalam pelaksanaan kegiatan job fair ini yaitu sasaran kualitatif dan kuantitatif. Sasaran Kualitatif yaitu pencari kerja yang memperoleh informasi lowongan kerja yang uptodate dari 22 perusahaan langsung yang membutuhkan tenaga kerja atau membuka lowongan kerja bagi pencari kerja yang baru lulus (fresh graduate), tenaga kerja berpengalaman, tenaga kerja terampil hingga tenaga kerja ahli baik dari berbagai tingkat pendidikan, SMP, SMA, SMK, Diploma, dan Sarjana.

Shinta juga menjelaskan bahwa pada saat nanti akan di umumkan langsung kapan pengambilan formulir bisa dilaksanakan, baik melalui media sosial ataupun website resmi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin.

“Untuk kapan pelaksanaanya tunggu informasi lebih lanjut dengan memantau langsung akun media sosial kita yaitu Facebook Infokerja Ipk Kab. Banyuasin dan Website kita disnakertrans.banyuasinkab.go.id.” tuturnya.

Pada saatnya nanti akan diumumkan kapan pengemabilan formulir ataupun brosur untuk pendaftaran jobfair dan syarat-syarat yang dibutuhkan pada saat pelaksanaan job fair/bursa kerja yang akan dilaksanakan di Graha Sedulang Setudung Pemerintah Kabupaten Banyuasin. (Disnakertrans)

2 Komentar

    • Kalau tidak ada halangan insya Allah minggu ke 3 bulan november nanti, pantau terus wesbsite dan akun media sosial kita Disnakertrans Banyuasin nanti ada info selanjutnya. terima kasih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*