Kadis Nakertrans Secara Resmi Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Gelombang Ke 2 Tahun 2020

Pangkalan Balai – Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui BLK Kabupaten Banyuasin di bawah naungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan menutup acara Pelatihan Berbasis Kompetensi Gelombang ke-2 secara resmi di BLK Banyuasin, Senin (30/11/2020).

Turut Hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin H. Noor Yosept Zaath, ST., MT, Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Nasruddin, SH, Kepala BLK Kabupaten Banyuasin, Kepala TU BLK Banyuasin, Camat Kedondong Raye beserta jajaran dan pegawai Disnakertrans Banyuasin, BLK Banyuasin, Forkopimda Kecamatan Banyuasin III. Acara penutupan ini di tutup langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin.

Penutupan diikuti seluruh peserta dari masing-masing kejuruan setelah mengikuti rangkaian proses pelatihan hingga melaksanakan Ujian Kompetensi (UJK) di Balai Latihan Kerja Kabupaten Banyuasin.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin berharap setelah selesai mengikuti pelatihan ini, peserta dapat terjun ke dunia usaha untuk menguji kemampuan yang telah mereka peroleh selama mengikuti pelatihan yang telah dilaksanakan di BLK Banyuasin.

“Semoga peserta pelatihan dapat mengembangkan diri dengan membuka usaha, ataupun bekerja di tempat yang sesuai dengan kemampuan merka saat mengikuti pelatihan,” ujarnya.

Pelatihan ini akan terus dilaksanakan tiap tahun baik di BLK sendiri maupun di kecamatan yang menjadi prioritas pembangunan dan pengembangan ekonomi. Pelatihan ini akan ditingkatkan lagi tinggal menunggu anggaran tahun selanjutnya.

“Tahun depan pelatihan ini akan dilaksanakan kembali, untuk gelombangnya belum tahu, apakah ditambah lebih banyak ataupun berkurang. Menunggu anggaran yang akan didapat tahun depan,”  tambah Noor Yosept.

Setelah Pelatihan Selesai dilaksanakan Peserta akan mendapatkan sertifikat yang akan menjadi modal mengembangkan bakat dan keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti pelatihan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*