Lepas 256 Peserta Pelatihan, Bupati Banyuasin Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2021

Bupati Banyuasin Menyerahkan Sertifikat Pelatihan Kepada Peserta (06/04)
Pangkalan Balai – Bupati Banyuasin Melepas Sebanyak 256 Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Program Peningkatan Kompetensi dan Produktivitas Tenaga Kerja di UPTD Balai Latihan Kerja Banyuasin, Selasa (06/04).
Menurut Bupati Banyuasin Program Peningkatan Kompetensi dan Produktivitas Tenaga Kerja melalui Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi seperti ini menjadi salah satu strategi yang diharapkan dapat mengantisipasi sekaligus mengatasi terus bertambahnya angka kemiskinan dan pengangguran.
Oleh karena itu dengan dilaksanakannya Pelatihan Berbasis Kompetensi ini diharapkan mampu memenuhi tuntutan tersebut meski secara kualitas dan kuantitas masih perlu pembinaan lebih lanjut.
Bupati Banyuasin juga menghimbau kepada seluruh peserta pelatihan agar hendaknya ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh dapat di aplikasikan sehingga menjadi lebih bermanfaat dan berdaya guna.
Sementara itu kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin H. Noor Yosept Zaath ST., MT mengatakan Tuntutan dunia kerja dan industri adalah tersedianya sumber daya manusia yang kompeten dan berkualitas. Peningkatan SDM manusia yang dilakukan secara komprehensif meliputi knowledge (pengetahuan), skill (keterampilan), dan attitude (sikap).
Ke tiga ranah ini akan menjadi indikator keberhasilan dalam proses pengembangan sumber daya manusia yang diwujudkan dalam bentuk pendidikan dan pelatihan yang terprogram dan berkesinambungan.
Dalam mewujudkan Visi & Misi Bupati/Wakil Bupati Banyuasin diantaranya “Meningkatkan Sumber Daya Manusia Melalui Pendidikan dan Kesehatan Yang Berkualitas”,
Maka, melalui UPTD BLK Banyuasin dibawah naungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin mengambil peranan sebagai salah satu balai latihan yang menyelenggarakan berbagai macam program Pelatihan Berbasis Kompetensi. (Disnakertrans)
.
.
.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*