Selamat Hari Buruh 01 Mei 2021

Pangkalan Balai – Hari Buruh 2021 ini juga sering disebut sebagai May Day bukan hanya berlaku nasional melainkan internasional. May Day tak terlepas dari peristiwa perjuangan para pekerja untuk mendapakan hak-haknya. Banyak peristiwa yang terjadi hingga terciptanya Hari Buruh Internasional dan Hari Buruh di Indonesia.

Peringatan hari buruh yang diperingati setiap tanggal 1 Mei, untuk tahun ini peringatan hari buruh masih ditengah mewabahnya virus covid 19 dimana sangat berdampak dengan dunia usaha.

Meskipun sekarang dalam situasi COVID-19, yang kita ketahui bersama banyak pelaku usaha terpaksa merumahkan hingga mem-PHK Karyawannya akibat Pandemi yang sedang melanda.
Tidak sedikit perusahaan melakukan pemutusan kerja PHK para karyawannya karena tidak mampu menutupi biaya operasional, ini tentu sangat memprihatinkan kita semua.
Untuk di wilayah Kabupaten Banyuasin sendiri tidak menutup kemungkinan banyak perusahaan yang menurun omsetnya, sehingga ada perusahaan terpaksa melakukan PHK terhadap karyawannya.
Hal ini tentu sangat disayangkan, pada saat kondisi seperti ini kiranya perusahaan membuat opsi lain bukan merumahkan atau mem PHK karyawannya. Kita semua berharap ketika wabah ini mereda, pelaku usaha kembali bangkit dan kembali memanggil pekerjanya lagi sehingga krisis keuangan akan kembali membaik, dan bagi usaha yang tetap berjalan saat ini, tetap menjaga prosedur Protokol Covid-19 agar dapat memutus rantai COVID-19.

Selamat Hari Buruh 01 Mei 2021. Semoga para pekerja di Indonesia semakin produktif, kompetitif, dan sejahterah.

#PemkabBanyuasin
#DisnakertransBanyuasin

#SELAMATHARIBURUH
#BuruhIkutMenjagaKeberagamanNKRI

#duniausahaduniaindustri

#mayday

#mayday2021

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*